polresbengkayang.com – Polsek Samalantan melaksanakan Monitoring Tahapan Pilkades tahun 2019 dengan DDS/Sambang ke Panitia Pilkades dan BPD Desa Marunsu guna mendukung terciptanya Pilkades yang aman dan kondusif.

Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 14 Desember 2019 Dsn. Pasukayu Desa Marunsu Kec. Samalantan dengan sasaran Panitia Pilkades dan BPD Desa Marunsu.

Bersama TNI dari Koramil Samalantan, PS. Kanit Binmas Bripka Parmin, PS. Kanit Sabhara Bripka Suciono dan Bhabinkamtibmas Bripka Agus Firmansyah mengunjungi Kantor Desa Marunsu.

Dalam kegiatan DDS/Sambang tersebut Personel Polsek Samalantan monitoring rapat kerja Panitia Pilkades dan BPD Desa Marunsu.

Dilaporkan untuk dana pelaksanaan pilkades Desa Marunsu sudah cair, untuk surat suara sudah dicetak sesuai DPT 1.808 dan surat suara cadangan 180 dan rencana diambil pada hari Senin tanggal 16 Desember 2019, untuk kotak suara sudah koordinasi untuk pinjam ke KPUD Bengkayang dan rencana diambil hari Senin tanggal 16 Desember 2019.

PS. Kanit Binmas dan Bhabinkantibmas menghimbau netralitas Panitia Pilkades dan BPD Desa Marunsu serta melaporkan ke Polsek Samaalantan apabila terjadi gangguan Kamtibmas.