Polres Bengkayang – Seorang pemuda diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkayang Polda Kalbar karena kedapatan memiliki diduga Narkoba Golongan I jenis Sabu.

Pemuda berinisial MA alias A (35) warga Ds. Peniraman Kec. Sungai Pinyuh ini ditangkap dirumah kontrakannya di Jln. Raya Karimunting Gg. Rukun Karimunting Rt: 002 Rw: 011 Ds. Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang pada hari Jumat (13/11/20) pukul 12.30 Wib.

Kasat Narkoba Polres Bengkayang Polda Kalbar AKP Rizal, S.AP mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan informasi yang diterima oleh masyarakat terkait adanya peredaran Narkoba di Kec. Sungai Raya Kepulauan.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran Narkotika di wilayah Kecamatan Sungai Raya Kepulauan kemudian Anggota Sat Resnarkoba Polres Bengkayang melakukan serangkaian Penyelidikan dan melakukan penangkapan tehadap pelaku”, ucap AKP Rizal, Sabtu (14/11/20).

Dari hasil penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku yang disaksikan oleh dua orang saksi, petugas Kepolisian menemukan barang bukti berupa 3 (tiga) plastik klip warna putih bening ukuran kecil yang didalamnya berisikan serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis sabu.

” Setelah dilakukan penggeledahan terhadap pelaku ditemukan 3 (tiga) plastik klip warna putih bening ukuran kecil yang didalamnya berisikan serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis sabu serta barang lainnya yang ada kaitan langsung maupun tidak langsung dengan perkara Narkotika dan diakui benar merupakan milik dan dalam penguasaan pelaku”, tutur Rizal.

“Pelaku di persangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Bengkayang untuk proses penyidikan lebih lanjut”, tutup Rizal.