polresbengkayang.com – Unsur Forkopimcam, Camat Ledo Marimin S.E, Danramil Ledo Kapten Sarmin Serta Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana, yang juga Perwira Pengendali Pengamanan Natal 2019 & Tahun Baru 2020 di Kecamatan Ledo turun langsung Laksanakan Pengmanan, Kamis (26/12/2019).

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengatakan bahwa pengamanan yang dilaksanakan tahun ini lebih maksimal dari tahun sebelumnya, baik dari keterlibatan Unsur Forkopimcam, Unsur Masyarakat maupun personil yang dilibatkan pengamanan.

Tahun ini setiap rangkaian pengamanan yang dilaksanakan selalu diawali dengan apel kesiapan yang melibatkan Forkopimcam Ledo, unsur TNI-POLRI dan semua unsur pengamanan yang ada di masyarakat diantaranya Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat maupun Tokoh Pemuda, Saka Bhayangkara serta unsur kesehatan dari Puskesmas Ledo.

Kapolsek menyampaikan bahwa dengan keterlibatan unsur pengamanan yang ada di masyarakat, akan lebih memudahkan aparat keamanan untuk melakukan harkamtibmas, sehingga masyarakat yang melakukan kegiatan keagamaan, perayaan maupun aktivitas perbelanjaan, perjalanan dapat berjalan tertib, aman, lancar dan kondusif.

Terbukti selama pelaksanaan pos pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polres Bengkayang di Wilayah Polsek Ledo, potensi kerawanan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas akan meningkat, Semoga dengan sinergitas dan kerjasama seluruh unsur pengamanan yang dilibatkan dan kesadaran masyarakat potensi kerawanan tersebut sampai hari terakhir pelaksanaan pos Pengamanan tidak terjadi Gangguan Kamtibmas maupun Laka Lantas.

Untuk itu Kapolsek Ledo mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat pengamanan Natal 2019 & Tahun Baru 2020 dan kepada masyarakat yang dengan kesadaran mendukung upaya harkamtibmas yang dilakukan oleh Kepolisian.

Kapolsek menambahkan dan menutup penbicaraannya dengan mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Ledo untuk bersama – sama dan bersinergi menciptakan Harkamtibmas yang aman, dan menjunjung nilai persatuan dan kesatuan serta menjaga toleransi antar umat beragama untuk mewujudkan masyarakat yang damai dan tenang serta nyaman beraktivitas di Kecamatan Ledo, tutupnya.