polresbengkayang.com – Bertempat di halaman Kantor Camat Monterado, upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 berlangsung aman dan penuh hikmat (17/08/2018).

Hadir dalam upacara tersebut Camat Monterado bapak Edward Haris S.Sos, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, Danramil 1202 Samalantan SERMA Pakpahan, Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang bapak Edi, SH, Kepala Puskesmas Monterado Ibu Berta, S.Kep,Ners, Kepala KUA Kecamatan Monterado bapak Gustian, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Monterado bapak Paran, S.Pd, M.MPd, Kepala UPT Dinas Pertanian dan Perikanan Kecamatan Monterado Ibu Inggit Teti Sutiana, S.ST, Kepala Desa Se-Kecamatan Monterado, Kepala Sekolah Se-Kecamatan Monterado, Tokoh-tokoh penting Se-Kecamatan Monterado, serta ibu-ibu Bhayangkari ranting Polsek Monterado.

Sementara peserta upacara diikuti oleh Personil Polsek Monterado, Personil TNI dari Koramil 1202 Samalantan, Pegawai Negeri Sipil Se-Kecamatan Monterado, Honorer Se-Kecamatan Monterado, Perangkat desa Se-Kecamatan Monterado, Paduan suara, Pelajar SMA, SMK, SMP, SD Negeri Se-Kecamatan Monterado, Drum Band, Pramuka, dan Komunitas Pencinta Alam.

Camat Monterado bapak Edward Haris S.Sos selaku Inspektur Upacara memulai serangkaian kegiatan upacara, peserta upacara di bawah pimpinan Komandan Upacara AIPTU Supani mengikuti seluruh rangkaian kegiatan upacara dengan tertib dan hikmat.

Pada upacara tahun ini, teks Proklamasi dibacakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang bapak Edi, SH.

Pengibaran Bendera Merah Putih di mulai pada pukul 08.00 Wib, di pimpin BRIGPOL Rio Nicolas selaku Komandan Peleton Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), berjumlah 22 orang Paskibra yang terdiri dari pelajar SMA dan SMK Negeri 1 Monterado berhasil menjalankan tugasnya mengibarkan Bendera Merah Putih dengan baik.

Upacara di tutup dengan pertunjukan drum band dari SMK Negeri 1 Monterado dan mendengarkan lagu-lagu nasional. Selama upacara Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang berlangsung aman dan penuh hikmat.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor   :
Publish :