polresbengkayang.com – Polsek Siding. Tugas Bhabinkamtibmas pada pelaksanaan ops Bina Karuna Kapuas 2019 , di wilayah satuan Setingkat Polsek berperan melakukan giat pembinaan di masyarakat yang secara terus menerus mensosialisasikan dan himbauan Karhutla di desa-desa diwilayah hukum Polsek Siding. (28/7/2019).

Sebagaimana dalam tugas dilapangan Bhabinkamtibmas yang peranannya lansung bersentuhan dan berhadapan dengan masyarakat tentunya harus melakukan upaya pendekatan yang persuasif dengan memberikan penyampaian secara edukatif berupa himbauan untuk upaya cegah dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan karena pada umumnya masyarakat di wilayah kec. Siding yang setiap tahun mengandalkan lahan sebagai ladang untuk bercocok tanam padi dengan cara pembukaan lahan tempasan maupun semak belukar karena pada musim kemarau harus dihimbau jangan sampai melakukan dengan cara dibakar karena akan berakibat Karhutla yang menimbulkan bencana asap yang dapat menggangu kesehatan.

Dalam kesempatannya Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Srinaldi mengajak masyarakat untuk bersama-sama, sosialisasikan bahaya Karhutla dengan memberikan himbauan menggunakan Sebuah spanduk banner Stop Karhurla ini merupakan kegiatan preventif dalam upaya pembinaan keoada Masyarakat diwilayah Kecamatan Siding.

Penulis : Panroi