Polres Bengkayang – Upaya cegah karhutla melalui penyampaian imbauan belakangan ini gencar di laksanakan oleh personil Polsek Teriak Brigadir Jemmy. F.H., Selasa (25/08/2020).

Menanggapi banyaknya titik hotspotyang terpantau di wilayah Indonesia pada saat bulan Agustus ini maka anggota Personil Polsek Teriak melakukan upaya pencegahan terhadap hal tersebut.

Upaya yang di lakukan adalah denga terus menyampaikan pesan imbauan kepada masyarakat mengenai dampak buruk yang di timbulkan karhutla kepada masyarakat.

Sebelumnya memang kegiatan imbauan Stop Karhutla ini menjadi kegiatan rutin yang di laksanakan oleh personil Polsek Teriak sebagai upaya pencegahan namun dengan rutin saja masih di temukan beberapa titik hotspot oleh karenanya kegiatan ini semakin gencar di laksanakan.

Di harapkan dengan gencarnya di berikan imbauan Stop Karhutla oleh personil Polsek Teriak ini dapat membuat masyaraiat semakin mengerti akan dampak buruk karhutla sehingga ke depan tidak di temukan lagi permasalah karhutla atau pun titik hotspot di wilayah hukum Polsek Teriak.

Penulis : Makarius Putra Baraga