Polres Bengkayang – Polsek Sungai Betung gencar melakukan sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sosialisasi terus dilakukan agar mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Sungai Betung, Sabtu (21/11/2020).

Kapolsek Sungai Betung IPDA Andri Supriyanto menyampaikan kegiatan preemtif dan preventif terus di kedepankan dalam upaya pencegahan karhutla menjelang masuknya musim kemarau.

“Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan melakukan sosialisasi – sosialisasi dan memberikan himbauan langsung kepada masyarakat melalui kanit binmas maupun bhabinkamtibmas,”Ucap IPDA Andri Supriyanto.

Bhabinkamtibmas Desa Cipta Karya Bripka Yudi turun langsung kelapangan untuk memberikan mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan serta sanksi hukum bagi pelaku yang dengan sengaja melakukan karhutla.

“Diharapkan melalui sosialisasi dan himbauan yang kami laksanakan, akan mampu memberikan pemahaman dan kesadaran hukum sehingga seluruh masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan”, harap Kapolsek.