Polres Bengkayang – Senin 21 September 2020, upaya polri dalam memberantas oknum pelaku pungli dengan melakukan tindakan hukum nyatanya belum mampu menghentikan praktik pungli, melihat situasi demikian polri berupaya mencari alternative ln dalam upaya memberantas praktik pungli,adapun upaya tsb adalah dengan terus melakukan sosialisasi larangan pungli kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Mulyadi yang merupakan anggota bhabinkamtibmas Desa Suka Maju Polsek Sungai Betung, pada saat melakukan sambang ke dusun kawan Desa Suka Maju,Bripka Mulyadi menemui warga untuk memberikan edukasi terkait larangan pumgli.

Warga yang mendapat edukasi dari Bripka Mulyadi mengapresiasi edukasi yang diberikan, selain mendapatkan pengetahuan warga juga mendukung dalam upaya polri memberantas praktik pungli.

Ditempat terpisah Kapolsek Sungai Betung Ipda Andri Supriyanto mengatakan bahwa telah mengarahkan anggotanya untuk melakukan sosialisasi terkait larangan pungli kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan pengetahuan dan membantu mencegah serta memberantas punhli terutama di kec.sungai betung.

Penulis : Petrus