polresbengkayang.com – Polsek Siding. Tugas preventif pada giat Saber pungli di wilayah kecamatan Siding perlu dilakukan secara rutin dengan bersama-sama mengajak masyarakat yang bersifat Sosialisasi berupa Himbauan. (06/07/2019).

Bahwa Satgas Saber Pungli yang telah dibentuk dipemerintahan sekarang merupakan Program atas keseriusan untuk meniadakan segala bentuk praktek pungli baik itu pada suatu lembaga dan instansi pemerintahan maupun swasta yang secara langsung melakukan birokrasi pada pelayanan publik ,sehingga dengan adanya satgas Saber pungli dengan tugasnya melakukan giat preventif,preemtif dan Represif akan berarti untuk menuntaskan segala Pungli di negeri ini

Tentunya sebagai tujuan bahwa kita berharap pada fungsi dan peranan tugas di bidang pelayan masyarakat dapat menjalankan tugasnya melayani secara bersih,tansparan dan akuntabel sehingga dapat menjadikan kredibilitas yang baik terhadap penilaian masyarakat dan mendapat kepercayaan penuh.

Maka dengan dibentuknya Satgas Saber pungli untuk tingkat Kecamatan melalui Kepolisian Sektor Siding yang melaksanakan tugas secara rutin melakukan kegiatan berupa tindakan preventif dan preemtif yang dilakukan anggota Polri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Siding dengan bentuk kegiatannya yaitu memberikan himbauan pengertian kepada masyarakat dan instansi pemerintah untuk bersama mengajak tidak melakukan praktek pungli dan larangan memberi atau menerima dalam bentuk apapun untuk mempermudah mendapatkan suatu pelayanan. dan giat ini merupakan upaya kaitannya mencegah terjadi pungli di wilkum Polsek Siding.

Penulis : Panroi