polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Menyambangi warga desa binaannya dari rumah ke rumah untuk menyampaikan sosialisasi atau himbauan larangan membakar hutan atau lahan terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel (24/08/2018).

Kegiatan yang bersifat preemtif terus dilakukan oleh personil Polsek Monterado dalam cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), seperti yang dilakukan oleh BRIPKA Suriana Pepel dengan melakukan sosialisasi serta himbauan.

Hal ini rutin dilakukannya kepada warga desa yang dijumpainya di setiap kesempatan, tujuannya tidak lain yaitu untuk menciptakan wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang khususnya desa Monterado yang bebas Karhutla.

“Berbagai dampak negatif serta sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan atau lahan terus kami sampaikan kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat dapat mengerti serta sadar hukum sehingga tidak membuka lahan bertanam dengan cara di bakar”. Terang Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat ditemui di ruang kerjanya.

Himbauan BRIPKA Suriana Pepel disambut baik oleh warga desa binaannya, “Bersama-sama menjaga alam dan lingkungan sekitar dengan tidak membakar hutan atau lahan untuk bercocok tanam”. Ajak BRIPKA Suriana Pepel kepada warga.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor :
Publish :