polresbengkayang.com – Anggota polsek Teriak BRIPDA MAKARIUS PUTRA. B, melaksanakan giat preventif dengan memberikan himbauan STOP PUNGLI kepada masyarakat agar tidak terjadi pungli di wilayah polsek Teriak, (21/09/2019).

Anggota polsek Teriak dalam giat ini memberikan penjelasan kepada masyarakat dengan tujuan supaya masyarakat dapat memahami bahwa Segala bentuk pungutan yang tidak jelas dari instansi berwenang dapat dikategorikan pungli, dan terjadinya pungli karena ada pemberi dan penerima oleh karena itu anggota polsek Teriak menghimbau agar jangan memberikan ruang atau peluang pungli ini dapat terjadi dengan tidak memberikan sesuatu berupa imbalan untuk maksud hal tertentu.

Anggota polsek Teriak dalam giat ini mengajak masyarakat Teriak untuk bersama-sama menolak ada nya pungli di wilayah hukum Polsek Teriak dan anggota polsek Teriak juga Berharap agar masyarakat tidak takut untuk melaporkan kepada pihak polsek Teriak apa bila ada mengetahui ataupun manemukan secara langsung praktek pungutan liar di sekitar lingkungan wilayah tersebut.

Dengan dilaksanakannya giat preventif oleh Anggota polsek Teriak ini, di harapkan himbauan stop pungli yang diberikan kepada masyarakat di wilayah teriak tersebut bisa lebih mengerti mengenai pungli sehingga tidak melakukan praktek pungli.

Hal tersebut lah yang di sampaikan oleh Anggota polsek Teriak dalam giat preventif dengan memberikan himbauan stop Pungli kepada masyarakat Teriak.

Penulis : Makarius Putra Baraga.