polresbengkayang.com – Disela-sela pelaksanaan tugas patroli, Bripka Hendrikus dan Bripka Suprianus ingatkan warga untuk tetap proaktif memelihara situasi kondusif di lingkungan masing-masing (01/07).

Menciptakan dan memelihara kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Polsek Monterado tingkatkan kegiatan preventif yaitu patroli.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh Bripka Hendrikus dan Bripka Suprianus kali ini lebih menekankan pada aspek penyampaian pesan serta himbauan kepada warga yang dijumpai.

Proaktif serta kerjasama setiap warga desa untuk tetap memelihara situasi keamanan yang kondusif seperti dengan tetap memelihara rasa toleransi dan saling melindungi antar umat beragama dan suku yang ada di sekitar tempat tinggal masing-masing, menjadi salah satu pesan yang diingatkan oleh personil saat patroli.

“Tetap jaga toleransi dan saling melindungi antar sesama, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang mengarah pada sentimen Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA)”. Pesan Bripka Hendrikus.

Mewaspadai tindak kejahatan seperti Pencurian dan Premanisme juga tak lupa disampaikan Bripka Suprianus kepada warga, ia meminta warga juga melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila mengetahui adanya potensi gangguan keamanan di wilayah desa.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto