Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan adanya upaya pemerintah menekan lajunya covid 19 aparat kepolisian dalam hal ini Sat pol air Polres Bengkayang Sabtu 10/07/2021 tetap melaksanakan upaya pencegahan serta himbauan kepada warga yang beraktifitas terutama ditempat-tempat aktifitas masyarakat yang padat dalam hal ini disetiap pelabuhan daerah.
Anggota sat pol air tidak hentinya menghimbau dan mengarahkan warga yang beraktifitas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan(Prokes) dengan mengikuti dan terapkan” M ” mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak,memakai masker jika beraktifitas diluar,membatasi mobilitas jika tidak penting.
Hal ini sering dihimbau pada warga agar dampak virus Corona bisa di kurangi penyebarannya walau kendala dilapangan masih ada pro kontra dari warga masyarakat tetapi tidak menurunkan semangat anggota dilapangan,ini demi kebaikan bersama juga.
Selain menyampaikan himbauan Prokes anggota jua menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga untuk selalu menjaga keamanan bersama,ciptakan situasi yang kondusif dan harmonis jangan mudah terpancing isu hoax serta berita kabar angin yang tidak tau sumber asalnya.