polresbengkayang.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Polisi Dra. Sri Handayani, MH mengunjungi Mako Polres Bengkayang untuk memberikan arahan kepada personil Polres Bengakayann di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang, Minggu (30/09/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, SIK, MH, Wakapolres Bengkayang, PJU Polres Bengkayang, Kapolsek Jajaran Polres Bengkayang dan seluruh personil Polres Bengkayang.

“Tujuan saya melaksanakan asistensi adalah untuk mengetahui lebih lanjut situasi kamtibmas terkini di wilkum polres bengkayang dan yang paling utama adalah sebagai bentuk pengawasan terhadap personel di lingkungan Polres Bengkayang”, ucapnya.

Geografis wilkum Polres Bengkayang yang berbatasan dengan negara tetangga sehingga kecenderungan terjadinya tindak pidana tersebut lebih tinggi dibanding polres lain yang tidak berbatasan dengan negara lain. harus ada upaya 9 polisionil yang lebih progresif untuk menekan terjadinya tindak pidana.

“Polres Bengkayang merupakan polres perbatasan. Perlu dilakukan pengawasan dan pengendalian anggota.  Jangan sampai ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Bengkayang sehingga menodai institusi kepolisian”, lanjutnya.

Berkaitan dengan penyalah gunaan narkoba, Wakapolda Kalbar mengingatkan bahwa sudah menjadi atensi pimpinan polri untuk memberantas peredaran narkoba. dan penindakan tegas terhadap anggota polri yang terbukti bersalah karena menyalah gunakan dan menjadi bagian dari jaringan peredaran narkoba adalah sebuah konsekuensi logis atas kebijakan pimpinan.

“jangan sampai tergiur dengan iming-iming yang dapat menghancurkan karir rekan-rekan sehingga menghancurkan masa depan rekan-rekan semuanya”, ucapnya.

“lakukan tugas dengan dengan baik sesuai dengan prosedur, jangan sampai menurunkan citra Polri dimasyarakat. Hati-hati dalam berfoto dengan paslon nanti dikhawatirkan disalahkan gunakan oleh oknum-oknum tertentu”, tutup Brigadir Jenderal Polisi Dra. Sri Handayani, MH.

Diakhir kunjungannya, Wakapolda Kalbar Brigadir Jenderal Polisi Dra. Sri Handayani, MH menyempatkan diri untuk berkeliling mako Polres Bengkayang untuk melihat pembangunan serta fasilitas penunjang kegiatan Polres Bengkayang.