Kepala Kepolisian Sektor Sanggau Ledo Polres Bengkayang Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P. mengatakan masyarakat yang ingin ikut vaksinasi Covid 19 di tempat yang disediakan kepolisian, tak perlu membutuhkan banyak syarat. “Datang saja membawa KTP,” ujar Bhanu saat dihubungi pada Senin, 5 Juli 2021.

Soal lokasi vaksin, ia menyatakan masyarakat bisa mendaftar di Polsek Sanggau Ledo. “Tidak harus sesuai domisili, yang penting membawa KTP, tentunya didukung dengan kondisi tubuh yang sehat, tidak dalam kondisi sakit,” kata Bhanu.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP se-Indonesia,” ucap mantan KBO Sat Resnarkoba itu.

Menurut Kapolsek, gerai Presisi didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-19.

Polri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu.

 “Gerai vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam pertahankan kemampuan vaksinasi 1 juta perhari,” kata Kapolsek.

Syarat mendapatkan vaksin antara lain peserta sudah berusia diatas 18 tahun, peserta dalam keadaan sehat, tidak sedang batuk, flu, demam dalam 7 hari terakhir, peserta cukup istirahat, tidak begadang dan sudah makan saat datang ke tempat vaksin, peserta yang memiliki penyakit diabetes, hipertensi, struk, jantung, outoinium agar memeriksakan diri terlebih dahulu ke dokter dan peserta sudah menyiapkan foto copy KTP 1 lembar.