Polres Bengkayang – Penggelaran kegiatan Operasi Yustisi di depan Mapolsek Monterado terus dilakukan, sebagai upaya penegakkan Protokol Kesehatan ke warga masyarakat Kec. Monterado yang belum sepenuhnya mematuhi untuk wajib memakai masker.

Kegiatan Operasi Yustisi kali ini pada hari Selasa tanggal (10/11/2020) di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Monterado Bripka Agung bersama anggota Piket SPKT II.

Dalam Operasi Yustisi menyasar warga pengguna jalan yang melaksanakan aktifitas di luar rumah tanpa memakai masker.

Sejumlah warga yang kedapatan tidak menggunakan Masker diberikan teguran tertulis dengan tujuan memberikan efek jera, tidak mengulangi pelanggaran kembali dan sebagai tindakan represif kepolisian untuk Penegakkan Protokol Kesehatan Covid19.

Saat dikonfrimasi Kapolsek IPDA Kusnandar menyampaikan, “Personil Polsek Monterado terus mendisiplinkan dan menegakkan Prokes Covid19 ke masyarakat utamanya menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19”, ucapnya.

“Operasi yustisi ini digelar sebagai langkah kepolisian untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan aktifitas seperti biasanya namun tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti wajib 3M diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,” pungkas Kapolsek IPDA Kusnandar.

Penulis:Humas Polsek Monterado