Polres Bengkayang – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif jelang Pilkada Serentak tahun 2020, Personel Sat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar Brigadir Sakalillah melaksanakan sambang ke warga tepatnya di Dermaga Teluk Suak Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Jumat (20/11/2020).

Dalam kegiatannya, Brigadir Sakalillah memberikan imbauan kepada masyarakat supaya ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, sejuk, dan kondusif jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Menjelang Pilkada mari Kita ciptakan suasana yang aman, sejuk dan kondusif, jangan sampai terprovokasi oleh pihak pihak yang dapat memecah persatuan dan kerukunan,” ujar Saka

“Selalu menaati protokol kesehatan yaitu dengan 3 M, Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, dan Menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19”, tambahnya.

Sementara itu, Kasat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar AKP Apep Syamsul Hakim, S.IP menerangkan kegiatan itu dilakukan personelnya kepada masyarakat pesisir serta para nelayan di Pesisir Kabupaten Bengkayang untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat di antaranya agar masyarakat dan nelayan tidak termakan dengan isu hoax atau berita bohong yang menyesatkan terutama terkait pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang.

“Setiap hari personel kami memberikan Binmas Perairan dengan memberikan imbauan-imbauan kamtibmas terkait pelaksanakan Pilkada dan penerapan Prokes pencegahan Covid-19”, ucap AKP Apep Syamsul Hakim.

“Imbauan lain yang kita sampaikan kepada mereka yaitu agar selalu menjaga lingkungan yang kondusif dan aman terutama situasi menjelang Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Bengkayang, TNI – Polri menjamin keamanan, keselamatan dan keselamatan saat melakukan Pemilihan nantinya”, ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Apep Syamsul Hakim menghimbau kepada para masyarakat nelayan dan keluarganya tetap utamakan menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta patuhi protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah.

“Tatap memperhatikan Prokes Covid-19 selama berada diluar rumah, agar pada pelaksanaan Pilkada nanti masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya untuk datang ke TPS dengan kondisi aman dan sehat”, tutupnya.